MENGAPA BAGIAN INTI WANITA SERING TERASA GATAL DAN IRITASI...!! DISINI DIBAHAS TUNTAS PENYEBAB DAN TIPSNYA

BRITA7 - Kebanyakan dari wanita Indonesia pasti pernah mengalami gatal pada bagian organ intinya. Dan ebanyakan penyebabnya adalah iritasi dan gesekan pada kulit. Rasa gatal yang teramat sangat ini bisa disebabkan karena kulit pada organ intinya atau vulva memerah hingga disertai benjolan kecil.
  
Oleh karena itu, kebersihan kulit dan penggunaan pakaian dalam yang berbahan katun yang bersih biasanya mampu untuk menghilangkan gatal dalam beberapa hari.




Gatal pada bagian inti wanita bisa di hindari dengan cara hidup bersih dan sehat

Penyebab gatal
Menurut para ahli, jika wanita mengikuti aturan-aturan kebersihan, maka organ kewanitaan tidak akan terasa gatal. Terlepas dari infeksi jamur, jenis air dan produk yang Anda gunakan pada kulit sekitar kemaluan juga bisa menjadi penyebab gatal.

Untuk menyembuhkannya, diperlukan serangkaian pengobatan yang bisa dilakukan di rumah. Penggunaan bahan-bahan alami pada kulit juga dapat membantu untuk mencegah timbulnya gatal pada daerah kelamin wanita tersebut.

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang bisa membuat organ intim wanita sering gatal dan tanpa Anda sadari.

Tips menghindari gatal 
1. Salah celana dalam
Celana dalam yang ketat dan menggunakan bahan yang tidak menyerap keringat dapat memberi ruang bagi bakteri untuk tumbuh, bernapas, dan berkembang karena lingkungan itu hangat dan nyaman bagi mereka. Untuk itu, Anda lebih baik memilih celana dalam yang berbahan katun.

2. Tubuh kurang air
Bahan terbaik untuk menghilangkan racun dalam tubuh adalah air. Dengan minum air cukup, Anda mengeluarkan urin dari lubang kemaluan yang artinya bakteri penyebab gatal ikut terbuang dari daerah yang sensitif.

3. Gunakan produk wanita
Saat ini, banyak produk wanita yang menarik beredar di pasaran. Penggunaan produk yang berbentuk minyak, semprotan, krim, dan tampon, membuat kulit iritasi dan miss V menjadi gatal. Hal ini akan membuat lapisan kulit menjadi robek dan secara otomatis akan tumbuh ruam dan infeksi area kemaluan.

4. Terlalu sering mencuci
Membersihkan area kewanitaan sebanyak tiga sampai empat kali adalah berlebihan dan tidak sehat. Air menghilangkan bakteri baik pada organ intim dan kekeringan tersebut memunculkan bakteri jahat yang bisa menyebabkan infeksi.

5. Pakaian yang ketat
Memakai pakaian yang ketat membuat udara tidak bisa bersikulasi dengan baik. Pakaian yang basah dalam jangka waktu lama juga bisa membuat bakteri berkembang di daerah sensitif tersebut.

6. Diet yang salah
Mengonsumsi tipe makanan yang salah akan memperburuk kualitas kulit Anda. Jika Anda menambahkan makanan antibakteri alami seperti yogurt, bawang putih dan jahe, itu akan membantu menyembuhkan dan menyingkirkan bakteri di area yang sensitif tersebut.

7. Tidak bersih setelah berhubungan suami istri
Jika Anda tidak membersihkan diri setelah berhubungan badan, ada kemungkinan Anda mengembangkan infeksi. Karena itu, buang air kecil setelah berhubungan suami istri penting untuk menghilangkan bakteri di organ kewanitaan.

Itulah tujuh penyebab organ wanita sering mengalami gatal-gatal. 
Sekian, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini agar tambah bermanfaat.

Jangan malas berbagi informasi dengan orang lain, karena hal yang kita anggap kecil dan sepele ini sebenarnya sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan referensi ini.
Terima kasih atas kunjungannya dan silahkan baca artikel seru lainnya hanya di brita7.blogspot.com.