WOW...!!! TERNYATA PRODUK IMPOR ISRAEL MEMBANJIRI INDONESIA, KENAIKAN IMPORNYA 500% PER TAHUN..!!! ASAL TAHU SAJA, ISRAEL SALAH SATU NEGARA PENJAJAH JAMAN MODERN, HASIL IMPOR ISRAEL UNTUK MEMBUNUHI DAN MENGUSIR RAKYAT PALESTINA DARI TANAHNYA..!!! BOIKOT PRODUK ISRAEL, KENALI BRAND DAN LOGONYA SEKARANG JUGA...!!!

BRITA7 - Impor barang dari Israel ke Indonesia tiap Tahunnya selalu mengalami grafik kenaikan yang signifikan, dan rata-rata kenaikannya mencapai 500 persen pada tiap tahunnya. BPS mencatat kenaikan 500 persen ini terjadi pada periode tahun 2014 sampai dengan tahun 2015.


Sungguh ironis memang, karena Israel sampai hari ini masih menjadi negara penjajah didunia dan bertentangan dengan semangat UUD 1945 Republik Indonesia. Indonesia belum pernah dan tidak punya hubungan Diplomatik apapun terhadap Israel, hal itu dapat dilihat dengan kasat mata dengan tidak adanya kantor kedutaan negara di kedua negara baik Indonesia maupun Israel.


Namun inilah kenyataannya, pemerintah dalam hal ini sebagai pengendali jalur industri dan impor barang belum mampu menyaring barang - barang yang berasal dari negara kontroversial tersebut. Padahal sudah menjadi rahasia umum, hasil penjualan dari barang- barang Impor Israel tersebut digunakan untuk menjajah bangsa Palestina dan membunuhi serta mengusir rakyat Palestina dari negara resminya. Inilah yang sangat bertentangan dengan UUD 1945 yang telah di gagas Presiden RI pertama Ir. Soekarno.


Sebagai penyeimbang informasi untuk menekan pembelian barang Israel di Indonesia, berikut kami rilis beberapa barang dan kode Israel yang beredar di Indonesia, agar dapat diketahui hal layak atau masyarakat banyak.


Berikut ini barang-barang “made in Israel” yang beredar di Indonesia seperti disarikan situs Merdeka:




1. Kurma
Kenali Nama dan Logo kemasan kurma dari Israel

BPS pernah mencatat bahwa pada Juni 2012 Indonesia mengimpor kurma dari Israel. Sebanyak 20,6 ton kurma masuk ke Indonesia dengan nilai mencapai USD 191.300.




2. Jeruk Shantang
Kenali Nama dan Logo Jeruk shantang dari Israel

Dalam catatan BPS, Jeruk Shantang asal Israel juga masuk Indonesia pada April 2012. Jeruk Shantang “made in Israel” sebanyak 0,666 ton Jeruk Shantang masuk Indonesia dengan nilai mencapai USD 709.




3. Mainan
Salah satu merk dagang mainan berasal dari Israel (sumber: kompasiana.com)


Peneliti YLKI menunjukan mainan pendidikan anak yang dinilai berbahaya usai diteliti di laboratorium, Uji laboratorium membuktikan, mainan asal China, Israel serta produk lokal yang beredar luas di pasar itu mengandung logam berbahaya yang dapat mengakibatkan lumpuh, kanker hingga kematian (Sumber: Detik.com)


Sepanjang 2013, Indonesia mengimpor mainan asal Israel dengan total nilai USD 830 dengan berat 26 Kilogram. Impor mainan ini terus berlanjut pada Januari 2014 dengan nilai USD 358 dengan berat 14 Kilogram. Kode mainan-mainan ini adalah HS 9503009900.




4. Produk logam dan bahan kimia
Produk logam dan cair asal Israel sangat sulit di ketahui karena merupakan bahan dasar yang digunakan produsen besar atau pabrik

Menurut Deputi Statistik Distribusi dan Jasa BPS, Sasmito Hadiwibowo, membenarkan adanya impor dari Israel untuk jenis produk yang bernilai murah, seperti kondensor, turbin kecil, bekas senjata berbahan tembaga dan alumunium, dan bahan-bahan kimia.




Untuk mengetahui barang-barang dari Israel, biasanya kode dagang israel yang beredar di Indonesia terdapat kode barcode yang berawalan 729.
Salah satu kode barcode Israel yang beredar di Indonesia (Sumber: tarbiyah.net)

Kode ini pastilah berasal dari Isarel. Namun tidak semua barang dari Israel menggunakan kode barcode 729 karena jika ia bekerja sama dengan negara lainnya, ia bisa menggunakan kode barcode negara itu.




Sumber: dari berbagai sumber/artikel