BEGINI TIPS CARA BLOKIR NOMER HP SMS PENIPUAN..((GRATIS, BAGIKAN SEGERA AGAR JERA PENJAHAT INI))








BRITA7 - Seringkali kita mendapatkan SMS penipuan yang menyatakan anda menjadi pemenang kuis atau menjadi pemenang nasabah beruntung sebuah Bank terkemuka, atau SMS yang pura-pura nyasar dan meminta ditransfer uang, atau mama genit yang kehabisan dan minta pulsa, atau SMS info promosi menawarkan produk pulsa murah, kartu kredit, TV cable, Pinjaman Lunak, dan lain-lain. Yakinlah bahwa semua SMS itu hanyalah sampah dan kebanyakan bersifat menipu. (foto insert by: ariefabian.blogspot.com)


SEKARANG ANDA JANGAN TINGGAL DIAM !!!


karena saat ini semua Operator Telepon Seluler memiliki layanan aduan untuk meminimalisir tindak kejahatan menggunakan nomer telepon seluler,


Berikut ini cara melaporkan nomer telepon seluler yang menyebarkan berita sampah atau penipuan:


  • TELKOMSEL Format SMS: Penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan. Kirim ke 1166. CONTOH: Penipuan#0812123456#selamat anda mendptkan 1 unit mobil Avanza dari telkomsel point...dst. Lalu kirim ke 1166. 

  • XL Format SMS: Lapor#nomor yang digunakan untuk menipu#kasus yang dikeluhkan. Kirim ke 5883.

  • INDOSAT Format SMS: SMS (spasi) nomor pengirim SMS penipuan (spasi) isi SMS penipuan. Kirim ke 726

photo by: tribunnews.com

Jika delik aduan ini sudah lebih dari 2 orang yang melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut akan diblokir secara permanen oleh Operator Telepon Seluler dan layanan ini GRATIS.


Dan sekedar info, jika anda mengalami penipuan dalam "Transaksi ONLINE" anda cukup kirim KRONOLOGIS dan Nomer Rekening si penipu ke email "cybercrime@polri.go.id"


POLRI akan langsung bertindak dengan memblokir No Rekening penipu dan melacak keberadaannya untuk ditindak sesuai hukum.


SHARE / BAGIKAN keteman-teman yang lain untuk membantu mencegah maraknya penipuan dengan MODUS ONLINE.


Simpan info ini dan tiap hari atau tiap minggu kita kirim atau bagikan ini ke keluarga dan teman-teman kita di FACEBOOK, supaya orang yang kita kenal tidak ada yang menjadi KORBAN MODUS ONLINE ini.