7 TIPS CARA BELANJA ONLINE YANG AMAN DAN NYAMAN...(HANYA DI brita7.blogspot.com)

BRITA7 - Tips aman belanja online barang branded. Situs belanja online memberi kemudahan banyak fashionista untuk menemukan barang dari desainer incaran mereka. Meski begitu, tak sedikit orang yang tertipu dengan tampilan item dalam website atau akun media sosial penjual. Setelah sampai di rumah, barang bisa jadi tidak terlihat sama atau tak seperti yang dibayangkan.

Jadi ketika kita akan membeli barang branded atau keluaran merek ternama yang harganya mahal, ada baiknya untuk hati-hati dalam pemilihan item dan sumber penjualnya.

Belanja online adalah cara belanja alternatife bagi customer yang ingin simple dan efektif dari segi waktu

Agar Anda tidak kecewa dan menghamburkan uang, berikut enam hal yang perlu dilakukan sebelum beli barang branded secara online:

1. Pilih barang yang Sesuai
Anda mungkin sudah punya pilihan barang branded yang sesuai dengan selera. Meski sudah mengidam-idamkannya sejak lama, tak ada salahnya untuk tetap berpikiran terbuka. Sebelum memutuskan bertransaksi, lihat-lihat kembali opsi barang lain siapa tahu ada yang lebih menarik. Misalnya yang desainnya lebih klasik sehingga bisa dijadikan barang investasi. Pilihlah secara realistis dengan tidak membelinya terlalu mahal dan melebihi budget.

2. Lihat Review
Sebelum membeli, coba cari tahu lebih banyak mengenai barang branded incaran Anda dari berbagai sumber. Ketahui kualitas dan ketahanan item tersebut dari teman-teman yang familiar dengan barang atau brand itu. Kemudian lihat ulasan-ulasannya di internet atau media sosial. Tak sedikit kostumer yang sering memberi pendapat mengenai barang di situs belanja tempat mereka membeli.

3. Coba di Toko
Hindari membeli sesuatu hanya karena Anda menyukai desainnya. Perhatikan pula kualitas dan kenyaman barang tersebut. Apalagi ketika Anda mencari sebuah barang branded dengan harganya tidak murah yang mungkin juga perlu menabung lama. Untuk itu, jangan langsung pesan. Meski ingin membelinya di situs belanja karena lebih murah, coba cari barang tersebut di tokonya kemudian lihat sendiri bagaimana penampilan sebenarnya. Minta pula ulasan item tersebut pada staff butik.

4. Perhatikan Sale
Jangan memaksakan bila Anda memang tidak memiliki dana untuk mendapatkan barang branded incaran. Tak perlu pula bersikap gengsi untuk membeli itemnya yang dipotong harga. Untuk mencari yang didiskon, coba berlangganan newsletter dari situs belanja seperti Barneys, Bloomingdale's, Nordstorm, dan lain-lain. Biasanya website akan memberitahukan musim sale atau promo menarik lainnya.

5. Cari yang Second
Demi menghemat pengeluaran, tak ada salahnya pula untuk mencari barang branded second. Berbagai situs belanja seperti eBay juga menyediakan barang-barang sudah terpakai. Kadang-kadang cukup banyak yang menjual produk fashion dengan kondisi bagus bahkan masih baru.

6. Bersabar
Dalam membeli barang branded incaran juga diperlukan kesabaran. Jika item tersebut memang bagus dan berkualitas, produk itu tentu lebih cepat terjual. Namun jangan menyerah untuk mencarinya di situs belanja lainnya. Mungkin saja Anda akan mendapatkan yang lebih murah atau berwarna lebih menarik.

7. Periksa secara seksama
Bila Anda benar-benar membeli barang branded dari online dan barang tersebut sudah sampai ditangan Anda, maka perhatikan cek dan teliti barang yang anda beli dengan seksama. Hal ini untuk menghindari Anda mendapatkan barang yang cacat dari toko atau rusak oleh tim ekspedisi, agar nantinya Anda dapat segera melalukan komplain, hal ini karena dibeberapa toko online atau tim ekspedisi ada yang memberikan waktu pengembalian barang apabila barang yang di terima rusak atau cacat.

Semoga 7 tips ini dapat memberi inspirasi buat Anda yang senang berbelanja di toko online namun tetap berharap kepuasan seperti berbelanja di toko offline.



Mohon disebarkan info bermanfaat ini, terima kasih atas kunjungannya di brita7.blogspot.com dan silahkan di baca artikel menarik lainnya.