TIPS 7 ARTIS CANTIK BERHIJAB DALAM MENANGANI RAMBUT RONTOK DAN BERKETOMBE

BRITA7 - Rambut rontok dan berketombe adalah masalah rambut dan kulit kepala yang sering dikeluhkan wanita berhijab. Namun sebagai wanita muslimah yang cerdas dan sholehah kita tidak boleh menyerah dengan keadaan. Sudah banyak produk-produk, salon muslimah, dan tips untuk menghilangkan ketombe dan mengencangkan rambut agar tidak rontok. Hal ini sudah banyak dirasakan juga oleh artis muslimah kita dan berhasil.

disini mereka akan berikan tipsnya, semoga manfaat... dan jangan lupa silahkan sebarkan info ini ke Facebook atau social media lain agar bisa bernilai ibadah untuk kita semua.


Inneke Koesherawati

Inneke mengaku rambutnya masih tetap terjaga meski memakai hijab. Pasalnya, dia juga rajin melakukan perawatan.

“Aku semenjak berhijab hampir enggak pernah mengalami masalah rambut. Kalau rontok pun jarang. Aku selalu merawatnya rutin, dan tidak menutup rambut dengan hijab setelah keramas”, bila seseorang ingin menutupi rambutnya dengan hijab sehabis keramas karena terburu-buru, sebaiknya tidak perlu keramas dulu. Sebab, rambut basah yang ditutupi hijab bisa memicu masalah.

“Untuk perawatan, minimal seminggu sekali aku suka creambath sendiri di rumah. Soalnya Hal itu berpengaruh supaya kondisi rambut aku juga tetap bersih dan terjaga,” tutup Inneke ramah.


Dewi Sandra

Artis dengan multitalent ini kini sudah kokoh berhjijab, “wanita berhijab dihadapkan dengan masalah rambut, mulai dari rontok hingga berketombe. Namun beruntung, saya tidak pernah mengalami hal tersebut. Ya, masalah rambut wanita berhijab umumnya karena lebih banyak tertutup tidak mendapat udara. Jangan memakai hijab saat rambut dalam keadaan basah. Sebab ini dapat membuat rambut menjadi lembab yang mengakibatkan ketombe dan rontok. Lalu hindari mengikat rambut terlalu kuat. Longgarkan sedikit ikat rambut Anda agar rambut dapat bernapas. Dan yang terakhir rutin memakai vitamin rambut sehabis keramas minimal seminggu tiga kali, agar rambut menjadi kuat dan mengkilap.


Zaskia Adya Mecca

Aktris cantik berhijab, Zaskia Adya Mecca, mengaku pernah mengalami permasalahan rambut seperti ketombe dan rontok. Namun hal tersebut kini tidak pernah terjadi lagi karena ia sudah bisa menyiasatinya. Istri Hanung Bramantyo itu tidak memiliki perawatan khusus, ia hanya keramas setiap hari dan tidak lupa pastikan memakai jilbab dalam keadaan rambut sudah kering agar keadaan rambut tidak lembab. 

"Jangan pernah pakai jilbab kalau keadaan rambut kita belum benar-benar kering. Aku keramas setiap hari dan pastikan rambutnya benar-benar dalam keadaan kering sebelum pakai jilbab," tutur Zaskia saat ditemui Wolipop beberapa waktu lalu.


Natasha Rizki

Natasha Rizki juga mengatakan mengalami permasalahan rambut rontok setelah memutuskan berjilbab di Ramadan 2015. Istri komedian Desta ini awalnya bingung bagaimana cara mengatasinya. Namun lambat laun ia pun sudah memiliki cara sendiri agar rambutnya tidak lagi bermasalah.

"Iya awal-awal rontok tapi aku nggak tahu gimana tapi nggak terlalu mempermasalahkannya banget. Sekarang paling lebih dijaga saja samponya pilih yang perawatan hari fall, terus di rumah aku juga lepas jilbab supaya rambut bisa bernapas," ujar Natasha ketika berbincang dengan Wolipop di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dian Pelangi

Sementara desainer muda Dian Pelangi mengatakan selain memakai sampo dan melepas jilbab untuk beberapa waktu setiap hari saat berada di dalam ruangan, ia juga memperhatikan beberapa hal kecil lain. Termasuk salah satunya tidak mengenakan kerudung ketika rambut basah. Tak hanya itu, ia juga mengatakan selalu melepas ikatan rambut saat tidur.

"Rambut jangan diikat saat tidur, gerai rambut selama tidur di malam hari dan biarkan rambut bernapas. Kalau sering diikat saat tidur nanti bisa kusut dan malah jadi rontok," ujar desainer lulusan sekolah mode ESMOD Jakarta itu. 


Ria Miranda

Perawatan rambut untuk hijabers tak hanya fokus pada batang dan akarnya saja tapi juga perhatikan pemilihan jilbabnya. Desainer yang konsisten dengan palet busana pastel Ria Miranda mengatakan pilih ciput yang materialnya menyerap keringat. Jangan menggunakan ciput yang terlalu ketat di kepala akan membuat rambut mudah lembab, berminyak, dan sulit 'bernapas'.

"Rambut butuh napas juga makanya jangan pakai dalaman yang ketat dan ikatan rambut juga jangan terlalu kencang," saran Ria.


Shea Rasol

Bukan hanya kerudung dan produk perawatan rambut yang penting diperhatikan, menurut fashion blogger asal Malaysia Shea Rasol pemilihan sisir juga perlu disesuaikan. Menurut Shea, sisir dengan bulu atau jeruji yang kasar bisa membuat rambut mudah rontok terutama untuk hijabers. 

Oleh karena itu pilihlah sisir yang memiliki jeruji lembut. Hindari menyisir rambut saat masih basah karena pori-porinya sedang membesar sehingga lebih rentan rontok. Biarkan rambut kering lebih dulu baru disisir.



Terima kasih atas kunjungannya, silahkan baca artikel menarik lainnya di brita7.blogspot.com